JA slide show
 

Quote of the day

Teruslah balajar, karena ilmu tidak akn pernah ada habisnya.

Berriawan

Information

E-mail Print PDF

ICON+ Tingkatkan Kualitas Layanan dengan Solusi Datacraft

JAKARTA - Datacraft, perusahaan penyedia jasa dan solusi TI terkemuka, telah merancang dan menerapkan solusi manajemen kinerja untuk penyedia jaringan berbasis kabel optik ICON+, guna meningkatkan kualitas layanan, analisa layanan streamline, dan mengurangi biaya operasional.

Proyek dengan nilai kontrak sebesar USD1 juta tersebut, diselesaikan dalam waktu hanya empat bulan dan mencakup integrasi dari sistem manajemen kinerja dari InfoVista dengan sistem manajemen kesalahan diterapkan pada ICON+.

ICON+ merupakan sebuah anak perusahaan PT PLN (Persero) terbesar di Indonesia dan menyediakan jaringan kabel optik sepanjang 5.000 km terbentang di pulau Jawa dan Bali dengan memanfaatkan jalur bebas PLN.



Dalam waktu tiga tahun, ICON+ berhasil mendapatkan banyak klien dari berbagai sektor seperti operator seluler dan fixed line, perbankan, manufaktur, dan penyedia layanan Internet termasuk di antaranya kontrak dengan PT Telkom, Indosat Group, Bank Mandiri, Bank BRI, dan juga melayani 32 juta pelanggan PLN.

Untuk mengakomodasi perluasan jaringan perusahaan dan basis pelanggan, sekaligus meningkatkan efisiensi operasional, ICON+ menyadari pentingya meningkatkan visibilitas jaringan dan kapasitasnya untuk menganalisa penyampaian layanan.

"ICON+ berkomitmen untuk memberikan kualitas layanan terbaik kepada para klien. Selain itu, kami juga senantiasa berusaha meningkatkan sistem dan solusi kami untuk memastikan kami memenuhi, atau bahkan melebihi, ketentuan yang tercantum dalam Service Level Agreement dengan masing-masing klien," tutur Direktur Perencanaan dan Operasional ICON+, Emil Soedarmo kepada okezone dalam keterangan resminya, Selasa (13/5/2008).

Pada inti jaringan IP, Datacraft menerapkan VistaFoundation, platform teknologi InfoVista dan solusi manajemen kinerja VistaInsight untuk mengukur tingkat layanan dan memastikan penyampaian layanan IT yang penting bagi bisnis secara optimal. Solusi InfoVista ini dapat memfasilitasi sistem customer reporting, memproses analisa secara real time, mengonsolidasi layanan dan memberikan Key Performance Index, automate discovery, inventori dan manajemen konfigurasi, dan menghadirkan informasi siap pakai pada kinerja layanan.

Hasilnya, ICON+ berhasil meningkatkan visibilitas didalam operasional jaringan dan layanan IP-nya. "Sistem yang baru berfungsi sebagai sistem peringatan dini dengan deteksi gangguan kinerja dan kemampuan troubleshooting dengan mengelompokkan data terkait layanan tertentu, dan memberikan akses bebas divisi TI ke informasi kinerja jaringan, serta memungkinkan mereka untuk mengalokasikan dukungan teknis ke prioritas bisnis yang paling penting," kata Presiden Direktur PT Datacraft Indonesia, Bambang Patrap Yakin.

Selain merancang dan membangun sistem baru, Datacraft juga memberikan dukungan UPTime. Dukungan layanan menyeluruh kepada ICON+ antara lain, Customer Service Hotline, Manajemen Customer Service Datacraft untuk Manajemen Gangguan dan penyelesaian masalah hingga Pusat Layanan Datacraft Asia tingkat Global, juga akses ke pusat bantuan teknis InfoVista.(cdr)
(srn)
Sumber : www.okezone.com

 

Last Updated ( Monday, 16 January 2012 02:14 )  

World Time


You are here: Home